Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Asam Manis Si Strawberry


Buah kecil berwarana merah,  dihiasi dengan biji kecil dan ada topi kecil nan cantik berwarna hijau. Dibayangan Anda buah apa ini ? Ya strawberry, buah yang paling nikmat dan menarik di bumi. Perpaduan asam manis dari rasanya, membuat setiap penikmat strawberry tak pernah bosan mengkonsumsi buah mungil ini.


Strawberry mudah tumbuh di daerah yang sejuk dan dingin. Mungkin harganya cenderung tinggi jika tinggal di daerah tropis. Namun tak perlu khawatir, karena strawberry sudah banyak dijual dipasaran karena permintaan pasar yang semakin meningkat, banyak tersedia disupermarket dan pasar.
Strawberry dapat digunakan sebagi bahan campuran makanan dan minuman lho. Yang sering kita jumpai adalah jus strawberry. Menikmati segelas jus strawberry memang jelas tiada duanya, tidak hanya menyegarkan, namun jus strawberry memiliki khasiat untuk kesehatan.
Strawberry mempunyai banyak  manfaat untuk kesehatan lho, berikut beberapa manfaatnya :
Memutihkan Gigi. Strawberry memiliki kekuatan  untuk memutihkan gigi. Caranya cukup mudah, hancurkan buah strawberry, dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi, biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu sikat gigi secara menyeluruh. Agar terhindar warna kuning pada gigi, sebaiknya pakailah sedotan saat minum teh, kopi atau cola.
Anti Kanker. Vitamin A yang terdapat di dalam buah strawberry ini, ternyata  bisa membantu mencegah pembentukan radikal bebas, vitamin C  dapat menjaga reaksi bahaya di dalam sel,vitamin E dan asam ellagic akan berfungsi untuk  melindungi dinding sel dari kerusakan karena radikal bebas lho teman. Asam ellagic ini juga  akan membantu melumpuhkan kerja aktif sel kanker.
 
Mencegah Leukimia. Buah strawberry juga mempunyai efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia.anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Di dalam  buah strawberry terdapat kandungan zat amine dan asam tanae, yang dapat mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.

Mengatasi Panas Dalam. Ternyata dengan menikmati jus strawberry dapat melenyapkan panas dalam lho teman ^^.

Anti Daging. Buah strawberry atau  buah lambang cinta ini ternyata juga memiliki kandungan tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga  buah strawberry merupakan buah yang sangat efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh karena radikal bebas lho teman, karena kandungan vitamin C,B2,B1 dan Provitamin A strawberry dapat membantu menghaluskan kulit  lho dan membuat warna kulit lebih cerah ^^.bersih serta dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit lho, hebat kan.

Manfaat strawberry untuk kecantikan antar lain :

Mendetoksifikasi kulit, mengecilkan pori dan menghaluskan rambut.
Kandungan vitamin C yang tinggi akan membantu membersihakan kulit. Buah lambing cinta ini juga mempunyai kandungan asam salicylic yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu mengecilkan pori. Sementara itu, antioksidannya dapat membantu kulit meregenerasi sel-selnya sehingga akan tetap terlihat lebih muda dan lebih bersih.

Caranya mudah :
Masukkan 10-12 strawberry segar dan satu cangkir yoghurt ke dalam belnder, kemudian blender hingga halus dan tercampur rata. Setelah itu oleskan strawberry yang sudah diblender tadi pada rambut dan tutup dengan shower cap selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan bilas dengan air dingin. Cara ini dapat dilakukan secara rutin dalam waktu seminggu sekali, rambutpun akan terlihat bersih, halus, lembut dan bebas dari masalah rambut, sepeti ketombe. Racikan ini juga dapat digunakan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Lakukan secara rutin, seminggu sekali agar hasil lebih bagus..


Ada beberapa resep yang berbahan dasar strawberry, diantaranya :

Jus strawberry jelly



Bahan :

ü  1 bungkus nutrijell merah
ü  100 gram gula pasir
ü  400 ml air
ü  1 kotak mika buah strawberry
ü  Susu kental manis

Cara membuatnya :
Masak nutrijell dengan 400 ml air dan 100 gram gula pasir hingga mendidih, cetak dan diamkan sampai beku . Setelah beku, ambil setengah bagian nutrijel, campurkan dengan strawberry yang sudah dicuci, kemudian  tambahkan air dan susu kental manis sesuai selera. Setelah itu blender semua bahan hingga halus.
Potong kotak – kotak sisa jelli yang masih ada, masukkan kedalam gelas, tambahkan strawberry yang sudah di blender.
Jus strawberry jelly siap disajikan ^^

Es krim strawberry


Bahan :
ü  3 butir telur, ambil kuningnya saja
ü  250 ml susu cair, didihkan terlebih dahulu dan dinginkan kembali
ü  100 gram gula pasir
ü  250 ml heavy cream
ü  250 cup strawberry
ü  Garam secukupnya
Cara membuatnya :
Cuci strawberry hingga bersih. Setelah itu blender strawberry dengan 50 gr gula dengan sedikit air hingga lembut. Jika masih  terasa masam,  bisa dengan menambahkan gula
Campurkan susu, gula, garam pada panci di atas api  yang sedang saja. Ambillah sedikit campuran susu tadi untuk dicampur ke kuning telur ya, setelah itu masukkanlah kuning telur tadi  ke dalam susu sedikit demi sedikit aja ya, sambil terus diaduk-aduk. Matikan dulu  api jika sudah di pinggiran panic tadi  terlihat gelembung yang  kecil-kecil. Ingat, jangan sampai mendidih ya. Masukkanlah kedalam kulkas selama kurang lebih 2 sampai 2,5 jam. Selama berada di dalam kulkas, jangan lupa ya untuk diaduk sekali-sekali ya teman.
Setelah 2 jam, pindahkan campuran susu ke wadah yang cukup besar, lalu campurkan semua sisa bahan  heavy cream tadi dan strawberry. Aduk sampai rata ya.
Nah , itu tadi kreasi dari buah strawberry, semoga bermanfaat ya teman ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar