Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Si Merah Tomato ^^




Semua orang pasti sudah tahu dengan buah tomat. Buah merah mengkal, dengan  rasa asm yang segar, dengan bentuknya yang bulat mungil dan topi hijau di atasnya. Warna merah mengkal yang cerah membuat orang ingin segera melahapnya. Buah tomat tidak hanya menarik kerena warnanya yang most beautiful aja lho, tapi buah tomat banyak sekali manfaatnya, misalnya untuk penyedap rasa pada makanan, untuk dijadikan minuman, dan yang paling hebat lagi, ternyat buah tomat mempunyai manfaat untuk kesehatan lho teman. Tomat yang banyak ditemukan dipasaran pada umumnya memiliki 2 warna. Merah dan hijau, dan perlu diketahui bahwa keduanya memiliki perbedaab kandungan vitamin A dan C yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Buah tomat merah memiliki kandungan vitamin A dan C lima kali lebih banyak daripada yang berwarna hijau lho, dan yang lebih bagus lagi tomat merah ternyata sangat bagus dikonsumsi untuk buah hati sejak dini untuk kesehatan mata dan untuk meningkatkan imunitas terhadap berbagai penyakit yang menyerang buah hati. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat buah tomat, mari kita lihat penjelasan dibawah ini :
Berikut beberapa manfaat buah tomat untuk kesehatan :
ü  Membantu menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan lho teman
ü  Membantu menurunkan resiko gangguan penyakit jantung
ü  Membantu mengurangi resiko radang usus buntu
ü  Menghambat pertumbuhan sel kanker
ü  Dapat membantu menjaga kesehatan hati, ginjal.
ü  Membantu memperlambat penurunan fungsi mata, biasanya karena faktor usia
ü  Mencegah kesulitan buang air besar
ü  Membantu mengobati diare
ü  Membantu memulihkan fungsi lever
ü  Dapat membantu mengatasi kegemukan
100 gram buah tomat mengandung banyak nutrisi lho, diantaranya :
ü  Vitamin A sebanyak 1000 internasional unit (UI)
ü  Vitamin B terdiri dari thiaminenya sebanyak 0.56 miligram lho teman
ü  Vitamin C sebanyak 23 miligram
ü  Vitamin K jumlahnya tidak menentu
ü  Kalsium sebanyak 11 miligram
ü  Zat Besi sebanyak 6 miligram
ü  Fosfor sebanyak 27 miligram
ü  Kalium sebanyak 360 miligram
ü  Protein sebanyak 1 gram
ü  Kalori sebanyak 20



Nah, hebatnya lagi buah merah mengkal ini ternyata mempunyai manfaat untuk kecantikan lho teman, buah tomat menjadi salah satu resep sehat untuk kecantikan, keren ! Yang menyebabkan tomat mempunyai khasiat untuk kecantikan tidak lain karena buah tomat menagndung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Berikut ini adalah manfaat buah tomat untuk kecantikan :
ü  Buah tomat dapat membersihkan dan menghaluskan kulit. Untuk menghaluskan kulit cukup dengan meletakkan air jus tomat pada wajah, dan untuk mencerahkan kulit, gunakanlah satu buah tomat yang sudah dihancurkan.
ü  Buah tomat dapat membantu mengobati jerawat. Caranya cukup mudah membuat ramuan herbal dari buah tomat ini, pertama rebuslah tomat, lalu potong-potong. Kemudian gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat tadi, diamkanlah selama sepuluh menit ya, kemudian bilas wajah dengan air. Cara ini dapat ilakukan secara rutin agar hasul lebih maksimal.
ü  Mengurangi komedo. Buah tomat tenyata juga bermanfaat untuk mengurangi komedo. Caranya mudah sekali, haluskan tomat dan campur dengan madu, kemudian ratakan campuran tomat dan madu tadi di wajah, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin, agar hasil yang diciptakan lebih maksimal.

Manfaat tomat untuk kecantikan sangat beragam-ragam bukan teman? Padahal di pasaran itu  harga tomat ini termasuk sayur yang murah meriah lho teman. Jadi, mulai sekarang rawatlah kecantikan tanpa perlu mengeluarkan duit yang banyak teman. Cukup dengan sebuah tomat yang imut ini langsung kinclong lho!^^

Jus Tomat


Bahan-bahan :
·                              Es batu secukupnya
·                             4 buah tomat merah
·                             2 batang seledri besar
·                             Madu secukupnya
·                             2 sendok makan perasan air  jeruk lemon
·                           Air secukupnya
Cara membuat
·         Cuci bersih sampai bersih,  tomat kemudian  potong-potong kasar dan cuci seledri sampai bersih lalu potong halus-halus.
·         Siapkan blender kemudian masukkanlah  tomat ke dalam blender, air perasan jeruk lemon tadi , dan seledri
·         Kemudian tuangkanlah air secukupnya saja ya
·         Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam blender, barulah diblender hingga  ke semua bahan tadi menjadi halus
·         Kemudian tuangkanlah bahan yang sudah diblender tadi  kedalam gelas dengan menyaringnya terlebih dahulu lho ya
·         Kemudian tuangkanlah madu secukupnya saja , ya  sesuai selera teman-teman

Mudah bukan cara membuat jus tomat, dengan bahan buah tomat yang murah dan dapat dengan mudah dijumpai dipasar ataupun supermarket terdekat, kita bisa menciptakan sebuah hidangan yang lezat, nikmat dan tentunya bergizi. Dengan buah tomat dapat menciptakan hidup yang sehat yang bisa terhindar dari penyakit.
Nah, untuk itu perlu kita coba cara hidup sehat dengan cara mengkonsumsi buah tomat yang warnanya menggoda ini. Dengan mengkonsumsi buah tomat secara rutin kita dapat lebih merasakan khasit dan manfaat buah merah imut ini untuk kesehatan kelurga, terutama untuk kesehatan buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhannya. Tapi perlu diingat jangan berlebihan ya dalam mengkonsumsi buah tomat, ya semuanya itu yang namnnya berlebihan kan tidak bagus, ya ga teman? Haha ..
Selamat mencoba ya teman-teman, semoga bermanfaat ^^


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar